Minggu, 06 November 2016

Pasca Aksi 4 Nov, Ahok Mulai Tersudut dan Kembali Menyerang Buni Yani

 
 
JamaahMasjid - Pasca Aksi Bela Islam II di Jakarta 4 november lalu, aktor penista Alquran Ahok mulai tersudut dan mulai kembali menyerang Buni Yani.

Dalam pemberitaan yang di posting oleh detik.com sabtu kemarin, Ahok sebut Buni Yani telah memfitnah dirinya dan membuat gaduh negara.

Ahok berkilah jika dirinya siap dihukum jika terbukti bersalah dalam dugaan kasus penistaan agama. Namun Ahok menginginkan hukum juga harus ditegakkan kepada Buni Yani, orang yang pertama kali mengunggah video dirinya saat melontarkan pernyataan terkait Surat Al Maidah 51 di Kepulauan Seribu.

Ahok menuding, ada kesengajaan yang dilakukan oleh Buni Yani ketika memotong ucapannya dan memposting di akun Facebook. Ahok merasa tak ada yang salah dengan pernyataannya, namun Buni Yani-lah aktor yang membuat gaduh karena salah membuat transkrip Ahok terkait Surat Al Maidah 51.
Padahal sebelumnya, sudah sangat jelas jika dalam video tersebut Direktorat Tindak Pidana Hukum Badan Reserese Kriminal Polri menyatakan tidak ada pengeditan dalam video terkait pernyataan Gubernur DKI Ahok yang mengutip Al Maidah ayat 51.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Agus Andrianto mengatakan, polisi telah membandingkan video yang beredar di media sosial dengan yang asli. Hasilnya, tak ada pengeditan yang mengubah isi pernyataan Ahok dalam video tersebut.

"Hanya dipotong dari video panjang jadi pendek, tidak ada pengurangan atau penambahan," kata Agus di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (25/10).  
Hal tersebut di beritakan oleh CNN seketika Bareskrim mengungkapkan hasil penyelidikan video Ahok di Kepulauan Seribu.


Saat ini Buni Yani terus diserang oleh pendukung Ahok, sehingga Buni Yani meminta kepada pendukung Ahok agar tidak melakukan provokasi. Karena menurutnya itu hanya akan memperburuk suasana.

"Buat kawan-kawan pendukung Ahok yang terus memanasi suasana agar saya diproses secara hukum, tolong provokasi kalian dihentikan. Yang kalian lakukan ikut memperburuk kondisi. Ini bukan kata saya, tapi kata orang lain," ujar Buni Yani lewat lamaman Facebook-nya, Sabtu (5/11).


Sejak Ia dilaporkan ke polisi sebulan lalu, Buni Yani mengaku dukungan berdatangan tak henti-henti. Ini karena ia dianggap tak bersalah. Justru mereka menganggap apa yang ia lakukan bagian dari tugas sesama warga negara untuk saling mengingatkan.


Sumber: beritaislam24h.net

Related Posts

Pasca Aksi 4 Nov, Ahok Mulai Tersudut dan Kembali Menyerang Buni Yani
4/ 5
Oleh