Minggu, 23 Mei 2010

Respon Tepat terhadap Halaman/Grup Anti-Islam (Two Languages)


Saudara-saudari, (yang berasal dari orang-orang kafir yang suka mengejek dan memfitnah) akan terus menciptakan lebih banyak lagi dan lagi halaman-halaman anti-Islam penghujat karena mereka tidak tahu apa-apa selain pelecehan dan fitnah. Semakin kita bereaksi terhadap mereka, semakin mereka diminta oleh setan mereka untuk membuat halaman tersebut. Ingatlah bahwa ini adalah sesungguhnya rencana mereka untuk membuat kita mendidih dengan kemarahan dan kehilangan fokus pada Dakwah dan kegiatan Islah kita.

Ketika kita menemukan Page/Grup Anti-Islam apapun di Facebook, hal pertama yang kita lakukan adalah memberitahukan kepada teman kita untuk melaporkannya. Tapi hanya sedikit dari kita yang menyadari bahwa dengan begitu kita justru sebenarnya sangat membantu Page / Group Anti-Islam yang sedang kita coba untuk lawan itu.

Di dalam dunia klik-mengklik di Internet, hal pertama kebanyakan orang yang akan lakukan adalah meng-klik URL-nya, sehingga meningkatkan jumlah hit dan membuat moral pemilik situs itu menjadi tinggi. Kedua, dengan cara begitu, hal tersebut juga akan memudahkan mesin pencari untuk melakukan index dan membuat isu menjadi semakin besar, karena beberapa dari mereka menggunakan traffic yang meningkat dari rasa keingintahuan Anda sebagai tanda popularitas. Anda hanya malah membantu menciptakan raksasa yang ingin Anda lawan!

Sangat mudah untuk membuat Fan Page / Group di Facebook. Tapi sangat sulit untuk menarik pembaca ke Page / Group tersebut. Halaman / Group Yang paling anti- Islam akan mati jika tidak ada lalu-lintas pembacanya. Itu akan terjadi jika Anda hanya membiarkannya saja. Tetapi jika Anda di luar sana memberitahu semua orang tentang hal ini dan meminta mereka untuk melaporkan, Anda adalah relawan publisitas (promotor) mereka. Itulah apa yang sebenarnya mereka butuhkan.

Ini adalah akal sehat. Jika Anda tidak ingin orang-orang untuk mengunjungi situs / halaman / kelompok tersebut, yang Anda perlu lakukan hanyalah tidak memberitahu mereka tentang hal itu.


Jika ada sebuah situs mapan (seperti CNN), masuk akal untuk melakukan kampanye protes. Tetapi bagi kebanyakan situs, berhati-hati adalah kuncinya. Biarkan saja. Biarkan Page/Grup Anti-Islam tersebut mati karena diabaikan. Sebuah kematian yang alami. Semakin besar kurangnya perhatian, semakin cepat pula kematian Page/Grup Anti-Islam itu.

Jadi nanti pada saat Anda menerima surat peringatan tentang sebuah situs atau Page/Grup Facebook anti-Islam, langsung saja menghapusnya. Jika Anda merespon ke pengirim, jangan sertakan teks asli dari email pemberitahuan, karena bahkan itu dapat membantu pengindeksan mesin pencari.

Ada ribuan situs anti-Islam dan Page / Grup anti Islam di Facebook yang muncul baru-baru ini, tetapi mati tak lama setelah berdirinya karena, untungnya, antusiasme kita tidak melihat mereka dan tidak mempublikasikan mereka melalui surat peringatan mereka. Sayangnya, orang-orang yang menerima surat peringatan ada yang menyebarkannya dan membuat Anti-Islam tersebut dapat bertahan dan bahkan berkembang.

Jadi, apa alternatif yang lebih baik?
1. Kita harus langsung melaporkan halaman itu tanpa memberitahu orang lain.
2. Kita harus berbagi atau mempromosikan ke teman kita untuk bergabung ke halaman favorit Islam kita di Facebook.

Lalu, apa yang akan dicapai ini?
1. Kita akan mendapati halaman Anti-Islam dilaporkan.
2. Kita tidak akan secara tidak sengaja menjadi agen pemasaran/promosi mereka.
3. Kita mencegah Halaman/Page tersebut menjadi popular karena jumlah klik / suka yang mereka dapatkan, sehingga meningkatkan kemungkinan Page itu tidak akan dihapus oleh facebook.
4. Kita akan menyelamatkan Saudara/Saudari kita di Islam dari melihat materi yang tidak patut.
5. Kita akan menyelamatkan Saudara/Saudari kita di Islam dari rasa marah.
6. Kita akan menyelamatkan Saudara/Saudari kita di Islam dari merespon ajaran yang bertentangan terhadap Islam.
7. Dengan berbagi link ke halaman Islami favorit kita & meminta teman-teman FB kita untuk bergabung, kita akan melakukan Dakwah - yang merupakan kewajiban atas semua Muslim.
8. Untuk semua teman-teman yang bergabung di Halaman favorit Islam kita dan mengikuti/mempelajari ajaran-ajaran Islam, Insya Allah kita akan mendapatkan pahala yang sama dari perbuatan baik mereka tanpa usaha apapun.
9. Kita semua akan menggunakan waktu kita dengan bijaksana dan benar.
10. Kita semua akan menjadi Muslim yang lebih baik Insya Allah.

Mungkin ada lebih banyak lagi manfaatnya, tetapi mari kita mulai dari sekarang dan seterusnya dapat mencegah situasi anti-Islam lainnya (misalnya Draw Muhammad Day) - setidaknya di Facebook. Insya Allah.

Di Internet, penggunaan terbaik energi Anda adalah untuk mempromosikan situs Islam yang baik. Biarkan yang baik menyingkirkan yang jahat.

Harap membantu menyebarkan pesan ini dengan berbagi pada profil / halaman /Grup Islam Anda. Sertakan pula sumber URL blog ini. Jazakumullah khairan katsiraa :)

dan Allâh (Subhanahu Wa Ta'ala) tahu apa yang terbaik. (http://jamaahmasjid.blogspot.com)

Oleh Parvez Khan Shakir, Shadman Saquib dan Manners in Islam. Terjemahan Indonesia dari Page I LOVE ALLAH oleh: Hudza Indra http://facebook.com/sholat.berjamaah.di.masjid.yuk

Klik http://facebook.com/SHOLAT.BERJAMAAH.DI.MASJID.YUK untuk bergabung dengan jamaah lainnya, atau di http://twitter.com/JamaahMasjid

Tidak dilarang mengcopy-paste isi tulisan dalam blog ini dengan mereferensikan URL: http://jamaahmasjid.blogspot.com. Jazakumullah khairan katsiraa telah membaca dan mereferensikan.

Download File2 Islami |Baca Artikel Lainnya

Berlangganan Artikel

English Version:

Brothers and Sisters, (those from the disbelievers who love to mock and slander) would continue to create more and more of such blasphemous anti-Islamic pages as they know nothing else but to abuse and slander. The more we react to them the more they are prompted by their Shaytaan to create such pages. Remember that this is exactly their plot to make us boil with anger and in the process lose our focus on our Da'wah and Is'lah activities.

When we come across to any Anti-Islamic Page/Group on Facebook, the first thing we do is tell our friends to report it. But little of us do realize that we are actually helping the very Anti-Islamic Page/Group that we are trying to fight.

In the click-click world of the Internet, the first thing most people will do is click on the URL, thereby increasing the hit counts and boasting the morale of the site owners. Second, it will help it with search engine placement, as some of them will use the increased curiosity traffic as a sign of popularity. You just helped create the monster you wanted to fight!

It is very easy to setup a Facebook Fan Page/Group. It is very difficult to draw traffic to it. The most anti-Islamic Page/Group will die if it faces a frozen counter. That would happen if you just leave it alone. But if you are out there telling everyone about it and asking them to report, you are in effect volunteering as their publicity department. That is exactly what they need.

It is a common sense. If you don't want people to visit a site/page/group, just don't tell them about it.

If there is a well-established site (like CNN) it makes sense to launch a protest campaign. But for most of the sites the prudent course is just the opposite. Leave it alone. Let it die of neglect. A natural death. The greater the lack of attention, the faster will be the death of this would be monster.

So the next time you receive an alert letter about an anti-Islamic site Facebook Page or Group, just delete it. If you respond to the sender, do not include the original text of his alert email, because even that may help some search engine ranking.

There were thousands of anti-Islamic websites sites and anti Islamic Facebook Page/Group that sprang up recently but died soon after because, luckily, our enthusiasts had not noticed them and had not publicized them through their alert letters. The ones that receive the alert letter mention will, unfortunately, survive and may thrive.

So, then what is a better alternative?

1. We should instantly report the page without informing others.
2. We should instantly share instead a link to our favorite Islamic page here on facebook as our status and ask our friends to join.

So, what will this accomplish?

1. We will have the page reported.
2. We will not unintentionally become its marketing agents.
3. We will prevent the page from becoming popular by the number of clicks/likes it would have gotten, therefore increasing the probability of it getting deleted by facebook.
4. We will save our Brothers/Sisters in Islam from seeing inappropriate material.
5. We will save our Brothers/Sisters in Islam from getting angry.
6. We will save our Brothers/Sisters in Islam from responding against the teachings of Islam.
7. By sharing the link to our favorite Islamic page instead & asking our fb friends to join, we will be doing Da'wah - which is an obligation upon all Muslims.
8. For all the friends who join our favorite Islamic page & learn/follow the teachings, we will Insha'Allah gain the same amount of good deeds as them without any extra effort.
9. We will all instead use our time wisely and properly.
10. We will all become better Muslims Insha'Allah.


There maybe more benefits, but let's start following this from now onwards so that we can prevent another anti-Islamic (e.g Draw Muhammad Day) situation - at least on Facebook. Insha'Allah.

On the Internet, the best use of your energies is to promote the good Islamic sites. Let the good drive out the evil.

Please help spread this message by sharing it on your profile/Islamic pages. JazakumAllahu khayran. : )

and Allâh (Subhanahu Wa Ta'ala) knows best.

By Shakir Parvez Khan, Shadman Saquib and Manners in Islam

Related Posts

Respon Tepat terhadap Halaman/Grup Anti-Islam (Two Languages)
4/ 5
Oleh